Jumat, 25 Juni 2010

Make Mistakes are O.K

Tidak jarang, suatu kesalahan adalah yang menyebabkan munculnya tantangan - atau istilah lainnya adalah masalah. Untuk memahami kesalahan, Pak Mario memberikan pencerahannya:

Kesalahan kita butuhkan untuk mencapai hasil yang lebih baik, karena timbulnya kesalahan adalah tanda diperlukannya cara-cara yang lebih baik.

Membuat kesalahan dan bahkan gagal dalam melakukan sesuatu yang berguna, adalah lebih baik daripada tidak pernah salah karena tidak melakukan apapun.

Kesalahan yang tidak kita hadapi dan tidak kita pandang tajam di matanya, akan timbul lagi pada tempat dan kesempatan lain.

Pemimpin bisnis yang kemarahannya adalah tentang hal-hal yang sama selama bertahun-tahun, adalah orang yang sedang mempimpin organisasi yang sedang dalam perjalanan turun.

Karena kesalahan selalu memberikan pelajaran untuk mencapai cara-cara yang lebih baik, maka tidak penting apakah itu kesalahan kita atau kesalahan orang lain.

Bila tidak mencapai keberhasilan hebat, masih ada keberhasilan baik, keberhasilan lumayan, keberhasilan cukup, lalu... hampir berhasil, baru kemudian "...nggak apa-apa kok!"

Kita membutuhkan kunci pembuka pintu kesungguhan untuk menghadapkan wajah ini ke wajah kesalahan kita, dan mulai melakukan sesuatu yang akan mengeluarkan kita dari masalah, menuju keadaan yang lebih baik.
( MT - Mistakes are O.K.-able )

It's fine to celebrate success
but it is more important to heed the lessons of failure.
Adalah wajar untuk merayakan keberhasilan, tapi jauh lebih penting memperhatikan pelajaran dari kegagalan

( Bill Gates - Founder of Microsoft Corporation )

Sumber: Mario Teguh Super Club

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon saran dan Komentarnya untuk perkembangan blog ini. Terima Kasih.