Jumat, 25 Juni 2010

Pengalaman adalah Guru yang baik.

Pengalaman adalah Guru yang baik demikian nasehat dari mendiang ayah ku yang selalu aku ingat. Pada awalnya saya tidak memahaminnya namun seiring bertambah umur saya mulai memahaminya. Saya bekerja pertama kali ketika berusia 20tahun sebagai asisten manager dibidang Information technology.Dengan usia yang masih muda ditengah lingkungan pekerja yang lebih berumur saya harus mengajarkan tentang system yang mereka gunakan. Tentunya ini pertama kalinya saya mengenal dunia pekerjaan yang berbeda dengan dunia kuliah.Dimana semua teman sangat manis dan bersahabat.

Sedangkan dalam dunia kerja, kita mengenal 2 sisi kehidupan. Yang digambarkan terkadang rekan kerja kita berbicara manis didepan namun kejam menikam di belakang. Pengalaman pekerjaan saya terus bertambah pada saat saya bekerja di Perusahan Asing. Sungguh luar biasa saya terkejut karena pertama kali saya mengenal yang disebut harassment dalam lingkungan kerja. Rekan kerja saya terus melakukan tindakan penindasan yang tidak terpuji. Dengan leluasa dia dapat memaki bawahannya dengan mengatakan “Engkau dibandingkan binatang, masih lebih pintar binatang “.

Ataupun dengan mengatakan ke beberapa rekan kerja nya dengan sebutan bodoh, tolol. Apa yang dia katakan adalah bentuk penindasan dalam dunia kerja dan politik kotor. Karena seberapapun dia berkata dari pihak atasan tidak ada tindakan selama 2 tahun berturut turut. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk berhenti. Karena apa yang saya anut, pengalaman hidup saya mengajarkan dunia tidak sebesar tempurung kelapa. Beberapa rekan kerja saya memilih untuk tutup mulut karena mereka masih ingin bekerja atau menganggap hinaan itu hal yang wajar dan biarkan Yang Maha Kuasa membalas.Namun tidak bagiku.

Masih banyak lapangan pekerjaan yang membutuhkan kemampuan saya. Jika saya tidak keluar perlahan lahan hal ini akan membunuh kepribadian saya. Beruntung saya menemukan pekerjaan yang lebih bagus. Namun banyak rekan rekan saya yang tidak bernasib sama. Sayang hukum pekerja di Indonesia masih tidak sebagus diluar dimana kita dapat menuntut orang yang menghina kita atau berkomentar tidak professional.

Pengalaman mengajarkan bahwa tidak ada yang dapat menghina kita ataupun merendahkan kita tanpa seijin kita. karena kita sangat berharga.
lsusanto

braincodenews.com/index.php?mod=article&cat=Motivate&article=86

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon saran dan Komentarnya untuk perkembangan blog ini. Terima Kasih.